pages

Selecta Batu

HELLO!





Mau cari tempat rekreasi yang ada tamannya , hotel , kolam renang plus suasana dingin disekeliling kalian ? Pas banget , gue lagi mau bahas salah satu tempat rekreasi yang memenuhi semua syarat barusan , tempat ini ada di jawa timur tepatnya dikota malang namanya selecta batu , walaupun gue terakhir kesana udah lama banget tapi tuh tempat berkesan banget bagi gue.





Alamat Taman Rekreasi Selecta itu berlokasi di Kota Wisata Batu tepatnya di Jalan. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji, Kec. Batu, Jawa Timur sob. Jalan yang harus dilalui untuk bisa sampai ke tempat cukup mudah atau bisa dibilang gampang, Dapat dijangkau baik oleh kendaraan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bis sekalipun.


Kendaraan



1.     Kendaraan Pribadi




 

Jika kalian berada di pusat kawasan wisata kota Batu dimana terdapat Jatim Park dan tempat wisata lainnya, Kalian hanya perlu berjalan menuju alun-alun kota Batu, kemudian masuk ke jalan Jalan Gajah Mada > Lalu selang kurang lebih beberapa ratus meter setelah bertemu dengan gedung kantor BCA, Kalian akan melihat papan petunjuk kecil bertuliskan Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta > ikuti jalan terus hingga Anda menemukan pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Selecta, Kalo waktu itu sih gue pake kendaraan pribadi sob :D


2.     Kendaraan Umum





 

Dari terminal Malang Kalian bisa cari angkutan umum, orang sekitar menyebutnya “len” yang berwarna biru dengan kode AL atau ADL menuju terminal Ladungsari > Sesampainya di Ladungsari, berganti angkutan berwarna pink jurusan Kota Batu > Dari terminal Batu tersebut, Kalian hanya perlu naik angkot sekali lagi, yaitu angkot warna orange jurusan Terminal Batu – Selecta – Coban Talun. Kalian akan langsung diturunkan di pintu masuk ke objek wisata Taman rekreasi Selecta, masuknya lumayan jauh sob dan kalian harus jalan kaki ya :p


1.     Jam Buka

Taman rekreasi Selecta dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wib

2.     Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke area wisata taman Selecta adalah Rp.25.000,- / orang cukup murah untuk rekreasi ini karna banyak sekali yang bakal kalian dapat. Karna harga tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana permainan yang ada kecuali: Flying fox (Rp.20.000,-/orang), naik kuda (Rp.10.000,-/orang), Sky Bike (Rp.20.000,-/orang) dan perahu ayun (Rp.10.000,-/orang).


Aktivitas Wisata atau Wahana Taman Selecta,yaitu :

1.     Sky Bike
2.     Taman Bunga
3.     Water Boom Anak
4.     Play Ground Anak
5.     Sepeda Air
6.     Perahu Ayun
7.     Flying Fox
8.     Goa Singa


 

Fasilitas di Sekitar Taman Selecta




1.     Hotel dan Penginapan







Di sekitar area wisata, pengelola taman rekreasi Selecta menyediakan penginapan baik berkonsep kamar hotel maupun cottage sebanyak 70 kamar lho sob, jadi buat kalian yang bingung buat stay dimana disana udah disiapin tempat buat beristirahat kok. Harga perkamar di hotel Selecta dari mulai Rp.600.000,- hingga Rp.750.000,- per malam menyesuaikan tipe kamarnya. Sedangkan untuk cottage dibandrol dengan harga Rp.2.300.000,- per malam. Jika Kalian ingin mencari alternative penginapan lainnya, Kalian juga bisa menemukan banyak hotel dan penginapan di kota Batu ini. Kalian bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “batu jawa timur“.

2.     Rumah Makan






Masih di dalam area wisata, juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman yang menggelar lapaknya di food court yang telah disediakan. Pihak taman rekreasi Selecta sendiri juga memiliki restoran jika Kalian ingin makan di tempat yang lebih lux untuk sekedar memberikan kesan yang lebih romantis kepada kekasih Kalian , cieeeeee.

3.     Area parkir







Kalian juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan besar seperti bis sekalipun karena area parkir yang disediakan pun cukup luas yang berada di sebelah toko souvenir dan bunga untuk menampung banyak kendaraan dalam satu waktu. Tiket parkir untuk kendaraan sepeda motor adalah Rp.2000,- dan mobil Rp.5000,-.

4.     Toilet dan WC Umum






Toilet umum pun dapat Kalian temui di beberapa titik lokasi. Sehingga Kalian tidak perlu khawatir jika ketika sudah jauh berada di dalam lokasi wisata ingin buang air besar atau kecil.

5.     Tempat Ibadah







Untuk masalah ibadah, Kalian juga tidak perlu khawatir karena di area ini tersedia dua buah musholla yang dapat dijadikan tempat untuk menjalankan shalat bagi umat Islam. Letaknya berada di atas resto di sebelah selatan.

Tips Berwisata di Taman Selecta Batu

1.     Bawalah baju hangat seperti jaket dan jumper soalnya disana sumpah dinginnnn banget! Terutama pas sore hari. Jika perlu menggunakan sandal sepatu agar lebih hangat lagi atau sepatu.

2.     Jika ada rencana untuk bermain air atau berenang, sebaiknya bawalah baju ganti dan handuk serta peralatan mandi lainnya. Tapi ingat, Udara di selecta dingin banget apalagi airnya brrrrr ….. jadi menurut gue engga direkomendasikan untuk anak-anak.

3.     Jika Kalian berangkat lebih pagi, maka kemungkinan Kalian masih punya waktu tersisa untuk menikmati objek wisata menarik lainnya di kota Batu yang tutup hingga malam hari seperti Museum Angkut (tutup pukul 20.00 wib) dan Batu Night Spectacular (tutup pukul 23.00 wib).

4.     Sediakan tisu basah untuk kekamar mandi juga, pengalaman gue pas mau ke kamar mandi disana ga ada sabunnya padahal gue kebelet banget pengen BAB dan akhirnya gue tahan dan entah kenapa bisa hilang hahaha :D


     Di selecta tuh tempatnya enak banget buat foto-foto banyak banget pilihan tanaman dan bunga-bunganya cocok buat keluarga, pacar atau teman. Ditambah lagi tanahnya yang berbukit jadi kesenangan tersendiri bagi gue untuk mendaki-daki bukit. Dan disana dingin banget buat kalian serius deh jangan disepelein bawa jaket atau pakaian hangat lainnya, Sampai ketemu di post gue selanjutnya bye!








BONUS FOTO GUE :











NARASUMBER: http://wisatapedi.com/taman-rekreasi-selecta-harga-tiket-alamat-wahana-hotel-malang-bunga/

Caraka bayu wibawa

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar